Tips Hidup Tanpa Beban Dengan Tips Jitu Mood Booster Ketika Bad Mood

Pertama-tama, pembahasan ini mengenai mood kamu atau perasaan dalam diri kamu. Dimana perasaan itu yang bikin kamu bersemangat atau malah kendor, itulah yang dinamakan mood booster. eist tunggu dulu, untuk lebih jelas simak ya pembahasan di bawah ini. Silakan….

A. Mood Booster Secara  Arti Bahasa dan istilah

 

mood
Bebaskan dirimu dengan semangat yang mebara.

Mood Booster terdiri dari dua kata, yang pertama Mood artinya suasana hati sedangkan Booster adalah pendorong. Jadi secara istilah artinya sebuah dorongan untuk mendapatkan suasana hati atau diri agar lebih bersemangat. Namun secara singkat mood booster bisa diartikan sebagai penyemangat.

 

Ketika seseorang mendapatkan mood booster, dia akan merasakan kegembiraan, riang, dan merasa tanpa beban meski banyak penderitaan. Namun apabila seseorang belum menemunkan mood booster, bisa dipastikan akan sulit mendapatkan inspirasi, bahkan ide yang cemerlang, malahan akan terbawa kesuasana hati yang sebenarnya lagi sedih dan galau. Karena dengan mood booster, seseorang mampu menyamarkan penderitaan di balik riang, senyum, dan bahagia nya.

Setiap orang berbeda cara dalam menjaga mood dan mengembalikan nya lagi, namun secara umum pasti setiap orang mempunyai kesemaan dalam mendapatkan dorongan untuk mendongkrak semangat nya. Kareta sebenarnya tidak seoarangpun yang ingin terperangkap dalam badmood atau suasana hati yang jelek.

Baca juga : 

B. Apa Pentingnya Ya?

penting
Pendorong semangat itu penting lho.

Mood booster sebenarnya penting bagi perkembangan psikolgis, karena dengan adanya mood booster seseorang akan selalu berusaha yang terbaik dalam mencapai apa yang dia inginkan.

Banyak sekali yang bisa dijadikan sebagai mood booster dan bukan berarti kita tidak percaya pada kualitas diri, tapi sekuat apapun seseorang dia akan tetap membutuhkan dorongan dalam mebangkitkan semangat nya. Misal seorang suami yang mencari napkah, mood boster nya adalah istri dan anak-anak nya. Sebab seorang suami yang menyayangi keluarga nya akan senantiasa membahagiakan keluarga nya. Sehingga mampu melihat senyum keluargan nya, inilah salah satu mood booster bagi seorang suami. Tapi yang semua orang pasti berbeda-beda penyemangat hidup nya, namun tidak jauh berbeda karena setiap orang mempunyai persepsi sendiri. 

Simak juga : 

C. Menjaga Agar Supaya Mendongkrak Semangat

menjaga
Jaga suasana hati biar harimu menyenangkan.

Berikut ini beberapa standar dalam menjaga mood booster, agar diri kamu bisa menjalani hidup dengan penuh semangat dalam menggapai mimpi :

1. Berpikir Posotif

berpikir
Smile itu adalah sebuah espresi hatimu yang paling dalam.

Dengan berpikir positif akan membawa kamu kedalam perasaan dan pemikiran yang penuh dengan suasana hati yang baik, sehingga mampu mebawa kedalam perbuatan yang matang, effek nya akan menjadi kebaikan bersama. 

Selain itu, dengan berpikir positif bisa meningkatkan mood booster kamu, karena dengan berpikir positif energi-energi akan terserap dari alam, dan feeling kamu akan semakin tajam terhadap sesuatu karena, antara pemikiran dan perbuatan akan menyeimbangkan suasana hati kamu.

2. Bikin Hati Tenang

tenang
Meski sedih, tetaplah tenangkan diri.

Ketika hati sedih, dan gegana. Tentunya sangat sulit untuk menenangkan hati, karena keadaan hati lagi sakit. Akan tetapi, ketika hati kamu mengalami kesedihan tidak ada solusi lain kecuali penyelamatan yang pertama adalah tenangkan hati.

Siapa lagi yang akan menenangkan hati kamu, kalua bukan kamu sendiri. Sebab belum tentu ada seseorang yang berasa disisi kamu kalua bukan kamu sendiri yang akan mengobati hati kamu. Jika terlambat, maka besar kemungkinan akan menambah masalah yaitu putus asa dan tiada lagi secerca harapan.

Dalam menenangkan hati, banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan. Contoh nya mengambil wudhu, shalat, mengaji, mendengar music tapi jangan music galau sebab nanti tambah bikin hati kamu ngenes.

3. Doa

doa
Berdoalah sebelum didoakan.

Dalam mendongkrak mood booster sangatlah baik di awali dengan doa, karena setiap apapun yang kita lakukan akan menjadi mudah dengan berdoa, setiap kesulitan akan menjadi ringan dengan berdoa, setiap apapun akan kita awali dengan doa. Kecuali ketika kita mati, maka orang yang akan mendoakan kita.

Ketika kamu mengharapkan sesuatu maka bingkislah dengan doa, karena akan membuat suasana hati semakin yakin akan tecapai nya cita-cita keinginan kamu, karena janji Allah pasti akan mengabulkan doa hamba Nya. Aamiin…

Secara tidak langsung, mood booster kamu akan semakin ngegas bagaikan mobil yang dberi nos, sehingga akan melaju dengan cepat.

4. Sabar

Sabar
Hadapi dengan senyuman.

Hadapi dengan senyuman.

Setelah berdoa, maka kesabaranlah yang mejadi benteng kamu. Karena dalam mencapai sesuatu penuh dengan hiruk pikuk lika-liku perjalan yang amat sulit, semua nya tidak akan dicapai dengan mudah. Namun dengan kesabaran yang kamu miliki,  semua nya menjadi ringan. Selain itu, dengan kesabaran mood booster kamu akan memacu suasana hati yang penuh semangat menjadi tegar dan terbiasa dalam menjalani proses untuk mencapai cita-cita mu.

5. Tawakal kepada Allah SWT

Tawakal
Pautkan hatimu kepada tuhan maha pemberi kasih dan sayang.
Pautkan hatimu kepada tuhan maha pemberi kasih dan sayang.

Iya, semua usaha yang kamu lakukan yakinkan semua nya kepada Allah, karena sekuat apapun yang kamu lakukan semua atas kehendak Allah. Untuk itu, lakukan yang terbaik, karena sesuatu terbaiklah yang Allah kehendaki.

Inilah diantara mood booster terbaik bagi kamu, semoga bermanfaat.

Simak juga : 

Follow kami !

Facebook: @tipsberkah.tb
Instagram: @tipsberkah.tb
Twitter: @BerkahTips

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *